Kesehatan Tulang Belakang dan Minyak Varash Classic

Bertambahnya usia seseorang, fungsi vital tubuhnya pun semakin menurun. Tulang belakang sebagai salah satu organ vital pada tubuh manusia semakin lama menjadi kurang protektif dan sendi sendi nya menjadi lebih kaku dengan bertambahnya usia. Ketika sumsum tulang belakang kehilangan elastisitasnya, orang bisa mengalami sakit punggung parah yang menurunkan kualitas hidup mereka sehingga tugas sehari-hari terhambat.

Susunan Tulang Belakang terdiri dari  33 ruas tulang yang tersusun sejajar dan saling bersambungan. terbagi dalam beberapa bagian:

  • 4 ruas tulang ekor,
  • 5 ruas tulang kelangkang,
  • 5 ruas tulang pinggang,
  • 12 ruas tulang punggung, serta
  • 7 ruas tulang leher.

Diantara ruas-ruas tulang ini terdapat sendi kecil yang berfungsi sebagai penghubung dan penyeimbang antar ruas tulang belakang.

Sedangkan Fungsi dari Tulang Belakang adalah;

  1. Menopang sekitar 2/3 dari keseluruhan berat badan manusia. Dengan adanya tulang belakang inilah tubuh manusia dapat seimbang dan beraktivitas dengan baik
  2. Melindungi 31 susunan saraf penting yang disebut juga sumsum tulang belakang yang meliputi saraf sensorik, motorik, dan sinyal otonom yang terhubung ke otak.
  3. Menyeimbangkan posisi dan letak seluruh persendian pada tubuh manusia sehingga gangguan pada tulang belakang juga menyebabkan ganggguan pada persendian-persendian lain.
  4. Membantu menegakkan struktur tubuh terutama tubuh bagian atas mulai dari dada, bahu, dan kepala.
  5. Membantu meredam getaran-getaran yang timbul ketika manusia bergerak sehingga tidak mengganggu sistem kerja organ-organ tubuh lain seperti otak.

Gangguan atau dislokasi pada susunan Tulang Belakang akan memicu masalah masalah kesehatan lainnya, mengingat bahwa Tulang Belakang adalah jalur saraf yang menghubungkan otak dengan seluruh organ tubuh. Maka dari itu sangatlah penting untuk merawat dan menjaga kesehatan Tulang Belakang Anda.

Sakit pada tulang belakang yang paling umum dirasakan manusia adalah sakit pada Tulang Punggung bagian bawah, atau bila orang jawa sering bilang sakit “Boyok”. Sakit ini biasanya berhubungan dengan ligamen (jaringan ikat) di sekitar tulang belakang, saraf, dan sumsum tulang belakang. Kondisi ini paling banyak terjadi pada orang dewasa usia 30-40 tahun.

Ada beberapa faktor dapat meningkatkan risiko sakit tulang punggung bawah. Misalnya kelebihan berat badan, hamil, merokok, stres atau depresi, serta konsumsi obat-obatan yang dapat memengaruhi kondisi tulang.

Gejala sakit tulang punggung bawah dapat dirasakan berupa rasa nyeri, kebas, atau mati rasa yang menjalar pada satu kaki, nyeri sendi atau terasa kaku ketika berjalan pada pagi hari, dan lain-lain. Rasa sakitnya membuat tidak nyaman, bahkan dapat mengganggu aktivitas.

Ada beberapa hal yang dapat menyebabkan sakit tulang belakang bawah, antara lain:

  • Mengalami ketegangan otot
    Ketegangan otot (muscle strain) atau juga sering dikenal sebagai keseleo biasanya terjadi saat mengangkat benda berat yang salah atau gerakan secara tiba-tiba. Lain dari itu, ketegangan juga bisa dihasilkan dari aktivitas yang berlebihan saat bekerja.
  • Timbul gangguan pada struktur tulang belakang
    Misalnya masalah pada cakram tulang belakang, artritis (radang tulang dan persendian), osteoporosis (pengeroposan tulang), atau lengkung tulang belakang yang abnormal seperti skoliosis dan kifosis.
  • Menderita penyakit tertentu
    Penyebab lainnya bisa juga datang karena kondisi penyakit tertentu, seperti di antaranya penyempitan kanal tulang belakang (stenosis spinal), degeneratif spondylolisthesis, hilangnya fungsi saraf di sumsum tulang belakang bagian bawah atau disebut cauda equina syndrome, infeksi jamur atau bakteri pada tulang belakang, dan juga kanker pada tulang belakang.Untuk memastikan penyebab sakit tulang belakang bawah, dokter dapat melakukan beberapa tes pendukung seperti Rontgen, CT scan, MRI, pemindaian tulang, ataupun electromyography (EMG). Jika dicurigai terjadi infeksi, dokter bisa merekomendasikan pemeriksaan darah.

Berikut ini adalah beberapa alternatif yang bisa dilakukan untuk meringankan rasa sakit tulang belakang bawah, seperti yoga atau akupunktur. Namun, selalu konsultasikan lebih dulu dengan dokter sebelum menjalani metode pengobatan apapun.

Bagi Anda yang mengalami sakit tulang belakang bawah, tetaplah berusaha bergerak aktif untuk membantu pemulihan. Lakukan gerakan tanpa tergesa-gesa dan tidak memaksakan tubuh. Berkonsultasilah ke dokter saraf atau dokter ortopedi untuk tindakan penanganan sakit tulang belakang bawah yang paling tepat.

Minyak Varash adalah minyak yang mengandung 108 tanaman herbal alami warisan Nusantara yang diolah dan disatukan secara khusus sehingga menghasilkan energi penyembuhan dari alam.

Berfungsi untuk :
Memperbaiki dan meningkatkan sistem metabolisme tubuh

  1. Meningkatkan kinerja organ
  2. Memperlancar sirkulasi darah, enzim dan hormon , Sehingga mempercepat proses penyembuhan.
  3. Memperkuat sistem imunitas.
  4. Menghangatkan dan mengatur panas tubuh.

Cara memakai minyak Varash

  1. Balurkan (Oles agak banyak) di sepanjang tulang belakang dari leher sampai tulang ekor
  2. Balurkan (oles agak banyak) di telapak kaki dan sela jari kaki
  3. Balurkan ditempat atau bagian tubuh yang terasa sakit/nyeri atau bagian yang tidak nyaman
  4. Pemakaian di malam hari sebelum tidur dan pagi hari sesudah mandi
  5. jika sakit agak parah ulangi setiap 1 jam sekali

Info dan pembelian Minyak Varash Classic dan Varash Natural, silakan hubungi no wa 0858-6860-5055

Welcome for Reseller, joint us, KLIK

Alasan Kenapa Anda Tidak Perlu Khawatir Belanja Online Di Toko Kami:

Varash telah melayani lebih dari 10.000 pelanggan yang puas sejak tahun 2016.
Jaminan UANG KEMBALI 100% jika paket tidak sampai dalam 14 hari.

Kami menjaga setiap amanah dan kepercayaan yang diberikan pelanggan kami, 
dari setiap transfer masuk yang dikirimkan kepada kami.